Penghasilan Sampingan

Sabtu, 06 Oktober 2012

PENTINGNYA BERWIRAUSAHA



Mungkin kita bertanya-tanya kenapa sih kita harus Berwirausaha, apa manfaatnya bagaimana kita melakukannnya, tujuan apa? mengapa orang menggebu-gebu tentang usaha. Mungkin kita bisa sharing tentang bisnis.

Bisnis merupakan suatu usaha yang mengutamakan konsep kemandirian dalam mendapatkan penghasilan. Bagi orang yang suka tantangan, pekerja keras, kreatif dapatlah memulai dari sekarang untuk memulai Berwirausaha. Mungkin orang beranggapan bahwa tanpa modal yang besar bisnis tidak akan maju bahkan cenderung konstan dan tidak berkembang. Bahkan tak sedikit kemungkinan beranggapan  tanpa modal ide hanya sekedar ide dan tidak bisa berjalan menjadi bisnis.

Bagi sebagian orang, berwirausaha merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan dan mempunyai beberapa keuntungan. Salah satu keuntungan dari berwirausaha yaitu sebagai berikut:

1.    Kebebasan
Bagi setiap orang kebebasan merupakan sesuatu yang sangat diingikan. Pada dasarnya sifat asli dari manusia salah satunya adalah kebebasan sehingga orang yang  tidak suka tentang aturan, tidak suka dengan jam kerja yang teratur, tidak suka diperintah maka wirausaha merupakan profesi yang sebaiknya anda tekuni.
2.    Kepuasan Kerja
Suatu pekerjaan yang dilakukan dengan kata hati merupakan kepuasan tersendiri dalam bekerja. Dalam berwirausaha tidak ada atasan yang mendikte anda untuk anda bekerja. Yang mendikte anda adalah anda sendiri sehingga kata hati anda sehingga kepuasan kerja yang dimaksud adalah melakukan pekerjaan dengan cara sendiri.
3.    Pencapaian dan sukses
Usaha yang sukses merupakan suatu kepuasan tersendiri yang sangatbernilai, hal ini dikarenakan kesuksessan kita berasal dari kerja keras, pemikiran diri kita sendiri.  
4.    Pengembangan diri
 Seorang wirausahawan biasanya terjun di dunia wirausaha salah satu alasannya yaitu untuk berkembang dengan kemampuannya sendiri. Kadang seorang wirausahawan sejati sering menolak pekerjaan dengan gaji yang bagus dikarenakan kurang berkembang.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar